Rabu, 30 Juli 2014

News / Olahraga

Jakarta Gelar Turnamen Golf Junior

Selasa, 21 Mei 2013 | 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Turnamen golf junior, Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) 2013, akan digelar pada 4-7 Juni 2013 di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta. Turnamen ini akan diikuti 138 peserta dari 19 negara.

"Sudah ada 19 negara yang memberi konfirmasi untuk mengikuti turnamen ini," tutur Wakil Ketua Organizing Comitte EJWJGC, S. Christine Wiradinata, saat jumpa pers di Hotel Ciputra, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Selasa (21/5/2013). Maroko yang tahun lalu ambil bagian, tahun ini absen. Jumlah peserta pun menurun, dari 144 tahun lalu, menjadi138.

"Karena satu dan lain hal, Maroko tidak memberi konfirmasi hingga habis batas waktu," terang Christine yang menyebut jumlah peserta tahun ini tak terkait dengan kendala apapun. Bahkan, sebenarnya ada beberapa negara yang masuk waiting list, namun ditolak karena kuota yang terbatas."Kalau terlalu banyak peserta nanti malah tidak nyaman untuk peserta lainnya," jelas Christine.

Ada 4 kelas yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini, yakni kelas A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun), dan D (di bawah 11 tahun). Indonesia menurunkan 30 pegolf putra dan 20 putri.

Event berskala internasional ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Damai Indah Golf yang didukung penuh oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI). Turnamen yang digelar setiap tahun ini juga jadi salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT DKI Jakarta ke-485 yang jatuh pada 22 Juni mendatang.

EJWJGC membawa misi meningkatkan prestasi serta memperkaya pengalaman para pegolf junior Indonesia untuk bertanding di turnamen golf kelas dunia. Selain itu, juga mengusung misi pariwisata, khususnya untuk kota Jakarta sebagai salah satu tujuan wisata golf.


Penulis: Norma Gesita
Editor : Pipit Puspita Rini