Jumat, 1 Agustus 2014

News / Olahraga

Tabrak Pintu, Saina Mundur dari Piala Sudirman

Kamis, 16 Mei 2013 | 16:23 WIB

HYDERABAD, Kompas.com — Saina Nehwal terpaksa mengundurkan diri dari tim Piala Sudirman India karena mengalami cedera retak tulang jari akibat terbentur pintu.

Peristiwa ini sebenarnya terjadi sebelum Sania mengikuti turnamen India Terbuka dua pekan lalu. Namun, menganggap itu sebagai cedera biasa, Sania menolak diperiksa dokter dan memaksakan diri ikut India Open.

"Saya terbentur pintu hanya beberapa hari sebelum India Open. Saya tidak menyangka ternyata tulang saya retak dan saya tetap bermain di India Open. Saya baru bertemu dokter setelah itu," kata Saina.

"Kalau saja saya memeriksakan diri ke dokter sebelum India Open, mungkin saya akan memilih absen. Sekarang saya hanya berharap siap tampil di tiga turnamen berikut, yaitu Thailand GP Gold, Indonesia Premier, dan Singapura Super Series bulan depan," kata Saina.

Dengan absen di Piala SUdirman, Sania kehilangan sekitar 5.000 poin untuk penentuan peringkat.

Cederanya Saina membuka peluang buat tunggal putri nomor dua India, PV Sindhu. Posisi Saina memang tidak bisa digantikan nama baru karena dilakukan hanya sepekan sebelum dimulainya Piala Sudirman. Sindhu sekarang menjadi satu-satunya andalan India di nomor tunggal putri.

Absennya Saina jelas membuat kecewa pelatih India, Pullela Gopichand. "Tentu mengecewakan. Saina merupakan pemain kunci buat kami dan kami justru kehilangan dia di turnamen yang penting. Namun, kami tak mau ambil risiko dengan cedera yang dialaminya."

India berada di grup neraka bersama Indonesia dan China. Mereka butuh satu kemenangan untuk lolos dari babak penyisihan grup Piala Sudirman yang akan berlangsung di Kuala Lumpur akhir pekan ini.

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: