Senin, 24 November 2014

News /

SEPAK BOLA

Semen Padang Maksimalkan Status Tuan Rumah

Selasa, 14 Mei 2013 | 03:24 WIB

Padang, Kompas - Semen Padang bakal memaksimalkan status sebagai tuan rumah saat menjamu tim asal Vietnam, SHB Da Nang, pada laga 16 besar Piala AFC 2013, Selasa (14/5). Pertandingan di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, itu dilangsungkan menyusul keuntungan tim berjulukan ”Kabau Sirah” tersebut sebagai pemuncak klasemen Grup E di babak penyisihan grup.

Sementara SHB Da Nang, yang merupakan peringkat kedua Grup G, harus berlaga sebagai tim tamu. Laga babak 16 besar hanya dilangsungkan satu kali, dengan perpanjangan waktu hingga adu penalti jika kedudukan imbang guna menentukan tim yang lolos ke babak perempat final.

Pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengatakan, semua pemain berada dalam kondisi siap tanding, kecuali kiper Jandia Eka Putra yang masih didera cedera bahu. Cedera kaki yang menghampiri gelandang andalan Esteban Vizcarra, menurut Jafri, telah pulih. Demikian pula dengan kondisi pemain belakang Novan Setya yang sebelumnya sempat diragukan.

Bahkan, pilar belakang David Pagbe yang sudah absen sekitar tujuh bulan menyusul deraan cedera lutut sudah mulai kembali. Akan tetapi, Jafri belum memastikan apakah Pagbe bakal diturunkan dalam laga Selasa ini.

Pantau lawan

Jafri mengutarakan, sejumlah pemain SHB Da Nang dengan kemampuan di atas rata-rata telah dipantaunya, seperti striker asal Argentina, Sebastián Gastón Merlo. Pergerakan cepatnya bisa jadi merupakan pekerjaan rumah tambahan bagi para pilar belakang Semen Padang.

Sementara pelatih SHB Da Nang Le Hyunh Duc harus memutar otak menyusul absennya pemain bertahan asal Romania, Sabin-Cosmin Goia. ”Kehilangan pemain bertahan ini akan berpengaruh bagi permainan tim,” kata Hyunh Duc. (ink)


Editor :