Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Piala Sudirman Jaga Kondisi

Kompas.com - 13/05/2013, 23:38 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2013 sudah di depan mata. Dalam beberapa hari ke depan, tim Indonesia akan bertolak menuju negara tetangga, Malaysia, untuk bertarung memperebutkan trofi bergengsi tersebut.

Program latihan intensif yang khusus diterapkan untuk persiapan Piala Sudirman 2013 sudah dilangsungkan sejak awal April lalu. Akan tetapi, jelang keberangkatan ke Kuala Lumpur pada Rabu (15/5/2013), tensi latihan pun disesuaikan untuk menjaga kondisi atlet agar tetap fit dan bugar.
 
“Latihan terberat itu minggu-minggu lalu, bobot dan jam latihan ditambah. Pokoknya luar biasa latihannya. Sekarang jelang berangkat tidak terlalu diforsir, karena kami harus jaga kondisi badan juga,” ujar Lindaweni Fanetri, pemain tunggal putri yang ditemui disela-sela berlatih di Pelatnas Cipayung seperti dikutip badmintonindonesia.
 
Senada dengan Linda, Tommy Sugiarto yang menjadi ujung tombak di nomor tunggal putra juga mengaku lebih membentengi dirinya agar lebih siap secara fisik dan mental untuk membela timnya di Malaysia nanti.
 
“Saat-saat seperti ini kami lebih fokus menjaga badan agar tetap fit dan tidak sakit. Selain itu, harus jaga mood juga, bermain kan lebih enak kalau happy,” tutur Tommy, putra dari mantan pemain Icuk Sugiarto.
 
Piala Sudirman 2013 akan dilangsungkan di Kuala Lumpur pada 19-26 Mei 2013. Indonesia akan mengirimkan sebanyak 19 pemain yang tergabung dalam skuad inti. Sementara itu, Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja, mantan pasangan ganda putra peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 akan mendampingi sebagai Manajer dan Wakil Manajer tim Indonesia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com