Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Piala Sudirman Dilepas dengan Cium Bendera

Kompas.com - 08/05/2013, 16:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merayakan hari jadi ke-62 di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/5/2013), yang ditandai dengan pengukuhan dan pelepasan tim Piala Sudirman.

Hari ulang tahun PBSI sebenarnya jatuh pada 5 Mei lalu. Acara hari ini ditandai dengan syukuran di Pelatnas Cipayung dan pengukuhan serta pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia 2013.

Acara dihadiri oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, segenap jajaran pengurus besar, serta atlet dan karyawan PBSI. Dalam kesempatan ini, Gita berharap momen ini menjadi kebangkitan bulu tangkis Indonesia.

"Selama 62 tahun ada kenaikan dan penurunan. Saya menyikapi positif dengan tren yang ada, kaderisasi juga sudah kelihatan," ucap Gita di Pelatnas Cipayung, Rabu pagi.

Gita juga melepas tim Piala Sudirman yang akan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada minggu depan. Sebelumnya, tim yang berjumlah 19 orang ini telah mengucapkan janji tim Piala Sudirman 2012 dengan dipimpin oleh sang manajer, Rexy Mainaky. Para atlet juga melakukan tradisi mencium bendera Merah Putih untuk mengobarkan semangat dan nasionalisme mereka.

"Merebut Piala Sudirman tak mudah untuk kami. Target yang realistis adalah semifinal. Persiapan atlet juga sudah maksimal," tambah Gita. Setelah itu dilangsungkan simulasi Piala Sudirman. Adapun simulasi mempertandingkan dua tim, yaitu Rajawali dan Harimau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com