Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abner Mares Juara Dunia Baru

Kompas.com - 05/05/2013, 11:56 WIB

LAS VEGAS, Kompaas.com - Petinju Meksiko, Abner Mares tampil luar biasa untuk menjadi juara dunia kelas bulu WBC dengan menang TKO atas juara bertahan Ponce de Leon, Sabtu (Minggu WIB).

Pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Arena, Las Vegas ini merupakan partai tambahan sebelum partai puncak antara Robert Guerrero dan Floyd mayweather Jr.

Mares (26-0-1) bertarung taktis sejak ronde awal untuk meredam lawannya yang jauh lebih berpengalaman. Ia menahan De Leon dengan pukulan-pukulan pendek.

Dengan taktik ini, Mares menjatuhkan De Leon lewat pukulan keras pada ronde kedua. Namun De Leon seperti bangkit dan mampu merebut beberapa ronde setelahnya.

Di ronde kesembilan, Mares memanfaatkan kesalahan de Leon yang terlampau bernafsu untuk menyerang. Ia memerangkap De Leon di tengah ring dan memukulnya jatuh.  De Leon yang berusaha untuk pulih, gagal mengatasi pukulan-pukulan keras ke wajahnya dan memaksa wasit menghentikan pertarungan.

Ini merupakan gelar juara dunia ketiga buat Mares yang sebelumnya telah menjadi juara dunia kelas bantam dan bulu junior.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com