Rabu, 26 November 2014

News / Olahraga

Monte Carlo Masters

Kalah, Murray Dikudeta Federer dari Nomor Dua Dunia

Kamis, 18 April 2013 | 21:39 WIB

MONTE CARLO, Kompas.com - Roger Federer akan kembali menempati peringkat kedua dunia dalam daftar ranking ATP pekan depan. Ini terjadi setelah Andy Murray kalah 1-6, 2-6 dari petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, di babak ketiga turnamen lapangan tanah liat Monte Carlos Masters, Kamis (18/4/2013).

Murray tampil sangat buruk dalam duel yang hanya berdurasi 58 menit tersebut. Petenis Inggris Raya ini melakukan 24 unforced error, sehingga dengan mudah kalah dari unggulan ke-13 itu, yang merupakan kompatriot Federer.

"Saya membuat banyak kesalahan. 24 unforced error itu terlalu banyak. Itulah harga sebuah set," ujar Murray, yang bisa kembali menggeser Federer dari nomor dua dunia jika menang di Miami Masters.

"Saya sudah bermain dalam beberapa turnamen bagus di sini. Tetapi, yah, saya perlu waktu untuk merasa nyaman di permukaan ini. Saya perlu pertandingan melawan petenis top untuk melihat apa yang salah dan mana yang benar, hal yang saya perlu kerjakan lagi supaya lebih baik.

"Secara normal di akhir musim lapangan tanah liat, saya mulai merasa lebih baik dalam permainanku dan saya mendapatkan hasil bagus, tetapi di awal, saya kesulitan," tambah Murray, yang merupakan perempatfinalis di turnamen ini pada tahun lalu.

Sementara itu petenis Spanyol yang mengincar gelar kesembilan secara berturut-turut di Monte Carlo Masters, Rafael Nadal, terus memelihara asa untuk mewujudkan impian tersebut. Si kidal yang merupakan "raja lapangan tanah liat" ini menang 6-2, 6-4 atas pemain Jerman, Philip Kohlschreiber. Ini menjadi kemenangan ke-44 tanpa putus Nadal di lapangan tanah liat.

Selanjutnya, Nadal akan bertemu Grigor Dimitrov di perempat final. Dimitrov lolos setelah mengalahkan pemain Jerman, Florian Mayer, dengan 6-2, 6-4.

Petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, menyingkirkan pemain Austria, Jurgen Melzer, dengan 6-3, 6-0.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: