Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Datang Dua Kali

Kompas.com - 15/04/2013, 23:38 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Baru sepekan terpilih sebagai ketua umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Sandiaga Uno berusaha mengenal cabang yang kini menjadi tanggung jawabnya ini.

Sandiaga terpilih sebagai Ketua Umum PRSI menggantikan ketua lama, Hilmi Panigoro, dalam pemilihan yang dilakukan di Hotel Seruni, Bogor, pada Minggu (7/4/2013). Saat ini pengusaha muda ini tengah menyusun pengurus bersama tim formatur.

Meski begitu, Sandiaga tampaknya berusaha untuk selalu "menghadirkan" dirinya pada komunitas renang yang memang terkenal solid karena jumlahnya yang kecil. Komunitas renang ini terdiri dari atlet, pelatih, pengurus dan orangtua.

Saat mendapat undangan dari mantan atlet renang Richard Sam Bera untuk hadir di Kejuaraan Renang Provinsi (Kejurpror) DKI, akhir pekan lalu, Sandiaga berusaha menyempatkan hadir. Bahkan ia hadir pagi hari, saat lomba belum dimulai dan kolam renang baru dihadiri bererapa atlet renang yang memang datang "kepagian."

"Saya tidak bisa hadir di acara pembukaan karena masih di Hongkong. Jadinya datang saat hari terakhir, eh malah kepagian juga," kata Sandiaga. Untung ia masih sempat bercengkrama dengan beberapa atlet renang yang bahkan belum melakukan pemanasan.

"Pokoknya saya datang lebih pagi dari Richard ya. Nanti sore saja balik lagi," katanya. Di Sabtu (13/4/2013), Sandiaga memang datang kembali ke Graha Kolam Renang Simprug, Jakarta. Kali ini ia sempat berkenalan dengan komunitas renang Jakarta, baik atlet, pengurus, pelatih maupun orang tua. Sandiaga bahkan ikut berpartisipasi saat diadakan lomba estafet dadakan yang diikuti para atlet renang dari perkumpulan renang anggota PRSI Pengprov DKI.

Paritisipasi Sandiaga membuat para atlet menjadi histeris dan ingin ikut serta, termasuk para atlet nasional seperti Gde Siman Sudartawa, Alexis wijaya Ohmar, dan yang lain. Apalagi kalau bukan bonus uang buat pemenang...

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com