Vettel Tetap Akan Abaikan "Team Order" - Kompas.com

Vettel Tetap Akan Abaikan "Team Order"

Kompas.com - 11/04/2013, 23:30 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, mengatakan dirinya mungkin akan melakukan hal yang sama dan mengabaikan team order jika diminta bertahan di belakang rekan setimnya, Mark Webber. Pebalap Jerman ini terkesan ingin membalas dendam dengan apa yang pernah dilakukan Webber.

Vettel membuat kontroversi pada seri kedua Formula 1 di Malaysia, dua pekan lalu. Juara dunia tiga kali ini tak mengikuti instruksi "Multi 21" sehingga menyalip Webber, untuk meraih kemenangan.

Berbicara menjelang GP China akhir pekan ini, Vettel mengatakan bahwa Webber pun pernah mengabaikan perintah tim dari pit wall.

"Saya sangat menghormati Mark sebagai seorang pebalap, tetapi saya pikir ada lebih dari satu kejadian di masa lalu ketika dia seharusnya membantu tim tetapi tak dilakukannya," ujar Vettel di Shanghai, Kamis (11/4/2013).

"Ini balasan? Mungkin anda bisa mengatakan demikian. Tetapi seperti yang saya jelaskan setelah balapan, menurutku selalu terbaik untuk jujur. Mungkin kadang-kadang kebenaran itu bukan hal yang orang inginkan untuk mendengarnya, karena seperti yang anda lihat kontroversi lebih populer dibandingkan kebenaran. Saya mengatakannya setelah balapan apa yang terjadi; saya membalap, sebagai seorang pebalap saya hanya fokus untuk meraih kemenangan. Saya mendapat panggilan radio yang memang saya dengar, tetapi saya tak memahaminya waktu itu.

"Saya seharusnya mengerti, itulah mengapa saya minta maaf kepada tim karena dalam aksiku saya lebih mementingkan diri sendiri daripada tim. Apakah anda percaya kepadaku atau tidak, terserah anda."

Vettel pun mengakui bahwa dirinya tak pernah mendapat dukungan dari Webber. Selama ini, dukungan tersebut hanya datang dari tim, dan Red Bull memberikan support yang sama kepada dua pebalapnya. Jadi, Vettel tetap pada pendiriannya bahwa dia takkan "menyerah" untuk meraih kemenangan.

Nah, apakah di GP China akhir pekan ini Vettel kembali melakukannya? Kita tunggu saja.

 

EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM