Minggu, 26 Oktober 2014

News / Olahraga

Australia Terbuka Grand Prix Gold

Angga/Ryan Pastikan Indonesia Raih Tiket Semifinal

Kamis, 4 April 2013 | 17:07 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra membuat Indonesia memastikan satu tiket babak semifinal Australia Terbuka Grand Prix Gold, setelah mereka menang 21-19, 21-19 atas pasangan Jepang, Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata, Kamis (4/4/2013) di Sydney. Pasalnya, dengan keberhasilan tersebut membuat mereka akan bertemu Berry Angriawan/Yonahes Rendy Sugiarto di babak perempat final.

Berry/Rendy lolos ke babak delapan besar turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini setelah menang rubber game 21-16, 9-21, 21-16 atas rekannya dari Pelatnas, Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan. Itu artinya, tiket babak empat besar akan diperoleh Angga/Ryan atau Berry/Rendy.

Meski menang dua game langsung, Angga/Ryan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, merasa belum tampil pada permainan terbaiknya. Pasangan ranking 13 dunia ini sempat tertinggal pada perolehan poin dan melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu.
 
"Mereka lebih dulu menekan dan kami sulit untul melancarkan serangan, makanya kami selalu ketinggalan di tiap interval game. Kami pun langsung mengubah strategi permainan dan unggul di permainan depan," jelas Angga membeberkan kunci kemenangan mereka, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: