Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Hendra Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Kompas.com - 03/04/2013, 17:17 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus melewati babak pertamanya di turnamen Australia Terbuka Grand Prix Gold 2013 dengan pertarungan rubber game, Rabu (3/4/2013). Mereka akhirnya menang atas ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor akhir 19-21, 21-11, 21-16.

Pasangan juara Malaysia Terbuka Superseries 2013 ini mengakui, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. Inilah yang membuat perjuangan untuk merebut tiket babak kedua menjadi lebih alot.
 
"Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan punya serangan yang keras dan tenaganya kuat, tetapi mainnya masih jorok," ujar Hendra seusai pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.
 
Di atas kertas, Ahsan/Hendra memang lebih diunggulkan ketimbang Li/Liu yang merupakan pasangan muda China. Namun, penampilan Li/Liu dalam duel ini cukup agresif hingga mereka terus menyulitkan Ahsan/Hendra.
 
"Ketika kami memimpin dan lawan bisa menyusul dan jadinya kami terlalu berhati-hati," kata Ahsan.
 
Menyusul sukses Hendra/Ahsan, pasangan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Yohanes Rendy Sugiarto dan Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan juga melaju ke babak kedua. Sebelumnya, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro lebih dulu lolos.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com