Kamis, 24 April 2014

News / Olahraga

Jerez Bakal Jadi Indikator Persaingan Pembuka MotoGP

Jumat, 22 Maret 2013 | 19:07 WIB

Baca juga

KOMPAS.com — Mulai Sabtu (23/3/2013) hingga Senin (25/3/2013), seluruh pebalap MotoGP akan menjalani uji coba resmi terakhir pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol. Tes tersebut bakal menjadi indikasi kekuatan para kontestan menghadapi musim baru.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, serta juara bertahan yang merupakan pebalap nomor satu Yamaha Factory, Jorge Lorenzo, sejauh ini sudah memberikan sinyal kepada para lawannya bahwa mereka masih menjadi pebalap yang harus dikalahkan. Pedrosa tampil dominan selama dua uji coba resmi di Sepang, Malaysia, dan Lorenzo pun memperlihatkan konsistensinya.

Namun, rookie MotoGP yang merupakan rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, serta legenda MotoGP yang kembali bergabung dengan Yamaha, Valentino Rossi, memberikan ancaman. Itu mereka perlihatkan dalam dua uji coba resmi sebelumnya. Bahkan, Marquez mencatatkan dirinya sebagai pebalap tercepat selama tiga hari uji coba privat di Austin dua pekan lalu.

Selain itu, para pebalap tim satelit seperti Cal Crutchlow (Yamaha Tech 3), Stefan Bradl (LCR Honda), dan Alvaro Bautista (GO & FUN Honda Gresini), juga tak terpaut jauh. Sementara itu, tim kategori CRT (Claiming Rule Teams) masih terus mencari solusi agar pada musim kedua keikutsertaannya di MotoGP, mereka bisa lebih kompetitif.

Nah, uji coba di Jerez ini bakal menjadi sangat penting. Meskipun tak mutlak, hasil tes resmi terakhir ini bakal memberikan gambaran persaingan pada musim baru yang akan mulai bergulir 7 April mendatang dengan balapan malam di Sirkuit Losail, Qatar, sebagai seri pembuka.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: