Selasa, 2 September 2014

News / Olahraga

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir Incar Gelar di Swiss Open

Selasa, 12 Maret 2013 | 07:12 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lilyana Natsir/ Ahmad Tantowi yang baru saja sukses mempertahankan gelar juara "All England" 2013, bertekad tampil maksimal saat terjun di Swiss Open 2013 yang akan digelar di St. Jakobhalle di pinggiran Kota Basel, Swiss, 12-17 Maret 2013.

"Swiss Open juga merupakan rangkaian turnamen "Internationales Grand Prix" berhadiah uang total sebesar 125.000 dollar AS," kata Pensosbud KBRI Bern, Muhammad Budiman Wiriakusumah kepada Antara London, Selasa.

Selain Lilyana/Tantowi, Indonesia juga akan menurunkan pemain andalannya lainnya seperti, Sony Dwi Kuncoro di tunggal putra yang menurut Badminton World Federation per 14.02.2013 menduduki peringkat tiga dunia.

Sebanyak 30 pemain Indonesia akan turun di semua partai yang dipertandingkan dan akan mendapatkan bantuan dukungan dari warga Indonesia yang bermukim di kota Basel dan sekitarnya dan dari KBRI Bern, yang setiap tahunnya memberi dukungan kepada tim Merah Putih.

Swiss Open yang beranggaran sebesar 1.4 juta Swiss francs, diikuti oleh sekitar 300 atlet badminton kelas dunia dan diselenggarakan di St. Jakobhalle yang berkapasitas sekitar 5.000 penonton serta disiarkan langsung oleh TV Basel pada tingkat semifinal dan final.

Masyarakat Swiss terutama Basel mulai melirik olahraga badminton pada akhir tahun 90-an sehingga akhirnya sekarang merupakan olahraga yang populer di negara yang berpenduduk 7,2 juta jiwa, berdampingan dengan olahraga sepakbola, icehockey dan tenis.


Editor : Robert Adhi Ksp
Sumber: