Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirnas dengan Co-Sponsor Baru

Kompas.com - 06/03/2013, 18:13 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirkuit nasional (Sirnas) kembali dihelat sebanyak 10 seri dari Maret hingga November mendatang.

Kejuaraan yang telah berlangsung berkala sebanyak tujuh kali  ini, kali ini menggunakan nama lain yaitu Djarum Sirkuit Nasional  Li-Ning Open 2013 dan akan berlangsung dalam 10 sertr. Seri I akan berlangsung di Balikpapan pada 25-30 Maret dan berakhir di Surabaya pada 18-23 November.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Open 2013 akan menjadi ajang  pembibitan bagi para pemain potensial. Para pemain yang pada awal tahun 2013 ini dipromosikan masuk pelatnas Cipayung, rata-rata pernah mencicipi kerasnya persaingan atau menjadi juara di ajang Sirnas ini.

Menurut Sekjen PB PBSI, Koesdarto Pramono, ajang Sirnas akan menjadi satu acuan bagi pihaknya untuk menentukan peringkat pemain. "Setiap pemain yang mengikuti Sirnas akan memiliki kartu anggota dengan data prestasi yang kami catat di data base kami.  Prestasi di  ajang ini otomatis akan dimasukkan di data base tersebut,' kata Koesdarto dalam konferensi pers di jakarta, Rabu (6/3).

Konferensi pers ini dihadiri oleh Koesdarto,  Yan Haryadi dari PT Djarum selaku sponsor utama, Anton Subowo selaku Kabid dana  dan Promopsi PBSI serta Dewi Meina Santi dari Sunlight Sports selaku produsen alat olah raga Li-Ning.

Menurut Anton Subowo dari PBSI, kehadiran Li Ning sebagai co-sponsor diharap mampu  menggairahkan kembali dan menjaga konsistensi Sirnas sebagai ajang pembibitan pemain. "Kami memang membuka event ini kepada semua sposor yang berminat. Kami yakin ajang ini dapat dijual sehingga dengan masuknya banyak sponsor akan membuat daerah berminat untuk menyelenggarakan."

Sementara Yan Haryadi Susanto dari PT Dajrum menyebut pihaknya akan tetap konsisten menjadi sposor ajang ini karena berkepentingan dengan eksistensi bulu tangkis Indonesia. "Kami tetap berkomitmen untuk aktif memajukan pembinaan dan prestasi bulu tangkis, terutama untuk tetap dapat bersaing di tingkat dunia."

Berikut daftar Sirkuit Nasional 2013:
1. Balikpapan 25-30 Maret
2. Lampung 8-13 April
3. Manado 22-27 April
4. Jakarta 13-18 Mei
5. Bandung 28 Mei-1 Juni
6. Medan 9-14 September'
7. Semarang 21-26 Oktober
8. Yogyakarta 28 Oktober-2 November
9. Bali 11-16 November
10. Surabaya 18-23 November

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com