Jumat, 19 Desember 2014

News / Olahraga

Chen Long Akui Tommy Sering Menyulitkan

Senin, 4 Maret 2013 | 08:08 WIB

MULHEIM AN DEHR RUHR, KOMPAS.com — Meskipun menang dua gim langsung atas Tommy Sugiarto, tetapi Chen Long mengaku bahwa Tommy banyak menyulitkannya selama pertandingan babak final German Open Grand Prix Gold 2013.

Chen merebut gelar juara tunggal putra setelah menang dua game, 21-19, 21-11. "Tommy bermain bagus, dia sering juga menyulitkan saya. Namun, pada gim kedua, saya menerapkan permainan yang berbeda" kata Chen yang ditemui seusai bertanding seperti dikutip badmintonindonesia.org

Dengan kemenangan hari ini, Chen menambah daftar keunggulannya atas Tommy dengan skor 4-0. Pada tiga pertemuan sebelumnya, ia juga menang dalam dua gim langsung. Di atas kertas, Chen yang unggulan pertama ini memang lebih difavoritkan untuk menjadi juara sementara Tommy hanya menjadi unggulan kedelapan.

Pertarungan partai puncak antara Chen vs Tommy berlangsung ramai di gim pertama saat Tommy mampu mengimbangi permainan peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 tersebut. Sayangnya Chen seolah 'ngebut' di gim kedua dan berlari meninggalkan Tommy hingga 15-8. Tanpa banyak kesulitan, ia memenangkan gim kedua yang otomatis membuatnya berhak menyandang gelar juara.

"Pada gim kedua sepertinya Tommy merasa tidak nyaman karena ketinggalan jauh" tambah pemain China ranking dua dunia ini.

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko