Minggu, 26 Oktober 2014

News / Olahraga

Rio Haryanto Satu Tim dengan Pebalap Amerika

Sabtu, 9 Februari 2013 | 18:37 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Pebalap Rio Haryanto  menjadi satu tim dengan pebalap asal Amerika Serikat Jake Rosenzweig di tim Addax Barwa saat tampil pada lomba balap mobil GP2 Series 2013.
    
Rio ketika dihubungi dalam perjalanan Solo ke Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa dirinya berharap bisa bekerja sama dengan Jake untuk meraih prestasi maksimal pada musim balap tahun ini.
    
"Kami hanya punya waktu enam hari untuk menjalani latihan resmi bersama Jake di tim Addax Barwa untuk mempersiapkan tampil pada GP2 Series mendatang," kata pebalap berusia 20 tahun tersebut.
    
Pada waktu enam hari latihan resmi tersebut, menurut dia, tentunya settingan kendaraan antara dirinya dengan Jake berbeda, tetapi tetap bisa menjalin kerja sama untuk tim pada balapan mendatang.
    
Jake Rosenzweig sudah satu musim bergabung dengan tim Addax Barwa dan tahun 2013 merupakan yang kedua kali bagi pebalap kelahiran London, Inggris, tersebut bersama dengan tim asal Spanyol tersebut.
    
Pada musim balap 2012, Jake Rosenzweig berada pada peringkat ke-32, sedangkan Rio Haryanto yang bergabung dengan tim Carlin (Inggris) pada peringkat ke-14 dengan total nilai 38.
    
Rio bersama rekan satu timnya bakal menjalani latihan resmi dua kali, yaitu pertama di Sirkuit Jerz Spanyol, 26--28 Februari, sedangkan yang kedua di Barcelona, Spanyol, 5--7 Maret mendatang sebelum tampil pada GP2 Series yang dijadwalkan mulai diputar 22 Maret 2013.
    
Rio seperti dikatakan ibundanya Indah Pennywati dijadwalkan berangkat ke Spanyol lebih awal karena harus melakukan adaptasi dengan tim barunya tersebut.
    
"Selama ini, Rio belum pernah mencoba mobil dari tim Addax yang akan digunakan untuk musim balap mendatang sehingga harus menyesuaikan diri," katanya.
    
Rio, menurut dia, dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada 17 Februari mendatang, sedangkan latihan resmi dimulai 26 Februari mendatang.
    
Pada musim balap 2013 ini dibagi dalam 11 putaran dimulai di Sirkuit Sepang Malaysia dan berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
    
Seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia (22-24 Maret), kedua di Sakhir, Bahrain (19--21 April), ketiga di Barcelona, Spanyol (10-12 Mei), keempat di Monte Carlo, Monaco (24--26 Mei), kelima di Silverstone, Inggris (28-30 Juni), keenam di Jerman (5--7 Juli).
    
Kemudian ketujuh di Budapest, Hungaria, (26-28 Juli), kedelapan di Spa-Francorchamps, Belgia (23-25 Agustus), kesembilan di Monza, Italia (6-8 September), kesepuluh di Singapura (22-22 September), dan terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (1-3 November).

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: