Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popsivo Yakin walau Tanpa Asing

Kompas.com - 08/02/2013, 02:57 WIB

Bogor, Kompas - Tim putri Jakarta Popsivo PGN yakin mampu menyuguhkan penampilan terbaiknya di kompetisi BSI Bola Voli Proliga 2013 Seri I Jakarta, 15-17 Februari, meski tanpa pemain asing. Sebanyak 13 pemain lokal yang memperkuat Popsivo adalah pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman.

Hingga kemarin, dua pemain asing yang dikontrak, Jutaraat Montripilia dari Thailand dan Lorena Alexandra Zuleta Gracia, belum bergabung. Manajer Tim Popsivo Ernita Pongki mengatakan, timnya akan segera bernegosiasi dengan kantor imigrasi, segera setelah kedua pemain itu datang ke Indonesia.

”Kami akan langsung mengurus kitas (kartu izin tinggal sementara)agar dua pemain asing bisa ikut memperkuat tim. Seandainya mereka gagal bertanding, kami siap dengan pemain lokal,” ujar Ernita saat ditemui di sela-sela latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Kamis (7/2).

Menurut Pelatih Popsivo Muhammad Ansori, Jutaraat yang beberapa musim dikontrak Popsivo diandalkan untuk posisi open spiker, berduet dengan Amalia Fajrina Nabila, spiker tim nasional Indonesia. Adapun Gracia berperan sebagai quicker. ”Kami pilih Jutaraat karena sudah kenal permainannya, dan yang penting mudah diatur,” kata Ansori.

Amalia menambahkan, kondisi fisik semua pemain sangat prima dan mereka siap memenangi laga pertama. Keyakinan juara bertahan ini bukan basa-basi. Saat berlatih tanding dengan tim putra Bogor Junior, kemarin, Popsivo menang. ”Servis dan pertahanan mereka bagus dan kuat,” kata Dery, pemain Putra Bogor.

Paling siap

Tim putra Bank Sumsel Babel sejak jauh hari optimistis dapat meraih gelar juara di Proliga 2013. Tim ini paling siap dan merupakan tim pertama yang mendatangkan dua pemain asing, Maxwell Burt dari Kanada dan Poey Romero dari Kuba. Kitas pun sudah beres.

Tim yang diasuh pelatih bertangan dingin Mashudi ini telah memasuki babak akhir latihan. ”Peningkatan fisik, mental, dan teknik menjadi faktor penentu untuk hasil yang baik,” kata Samiluddin, Manajer Bank Sumsel Babel. (K09/K14/IVV))

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com