Sabtu, 30 Agustus 2014

News / Olahraga

Fokus ke Jerman dan All England, Tommy Absen di Iran

Rabu, 30 Januari 2013 | 22:23 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putra Pelatnas, Tommy Sugiarto, batal tampil di turnamen Iran International Challenge 2013. Pasalnya, dia ingin berkonsentrasi penuh menghadapi turnamen dengan level yang lebih tinggi, yaitu Jerman Terbuka Grand Prix Gold dan All England. Dengan demikian, Indonesia kini hanya memiliki empat wakil di tunggal putra yaitu Riyanto Subagja, Arief Gifar Ramadhan, Panji Akbar Sudrajat dan Alrie Guna Dharma.

"Saya difokuskan untuk dua turnamen Eropa di Jerman dan All England. Setelah Superliga akan langsung latihan lagi supaya hasilnya maksimal," kata Tommy di Pelatnas Cipayung, Rabu (30/1/2013).
 
Sementara itu Kepala pelatih tunggal putra, Joko Suprianto, mengatakan bahwa dirinya telah menjalankan program pelatihan khusus bagi mereka yang akan bertarung di All England pada Maret mendatang.
 
"All England itu kejuaraan yang bergengsi, mereka yang akan berangkat akan saya persiapkan khusus, beda dengan yang lainnya. Jadwal latihan tidak ditambah, tapi kualitas dan intensitasnya yang ditingkatkan. Tapi bukan berarti yang muda-muda bisa santai, masing-masing sudah ada program latihannya," ujar Joko.
 
Selain itu, Joko juga telah merancang program pemberangkatan pemain ke turnamen untuk satu tahun ini. Pemilihan wakil di tiap turnamen pun disesuaikan dengan kemampuan si pemain. Misalnya untuk level premier dan superseries, pemain elite akan diberangkatkan, sementara pemain muda akan lebih banyak berlaga di level international challenge atau grand prix.
 
"Tidak ada like dan dislike, mereka yang memang patut dikirim ya akan kami kirim. Dari rancangan ini, ketika mendekati turnamen akan dilihat lagi apakah si atlet siap? Dari kondisi fisiknya, cedera atau tidak dan kualitas persiapan di latihannya," jelas Joko.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: