Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bob Arum Tolak Tawaran Rp 29 Miliar untuk Donaire

Kompas.com - 30/01/2013, 21:58 WIB

MANILA, Kompas.com - Chief Executive Top Ranki, Bob Arum, menolak tawaran senilai 3 juta dollar AS (sekitar Rp 29,025 miliar/kurs 1 dollar: Rp 9.675) dari Golden Boy Promotions untuk menggelar pertarungan unifikasi antara juara dunia kelas bantam super Nonito "The Filipino Flash" Donaire dengan petinju Meksiko, Abner Mares.

Golden Boy mengatakan kepada publik sebuah kontrak untuk menggelar duel yang mempertemukan dua juara dunia tersebut pada 13 April mendatang. Hal itu juga diungkapkan Lem Satterfield dari RingTV, yang melaporkan bahwa kontrak itu sudah dikirim ke pengacara Top Rank, David Marroso, dan juga diterima oleh manajer Donaire, Cameron Dunkin.

Namun Arum menolak tawaran kontrak setebal 13 halaman dari Golden Boy tersebut. Dia mengatakan kepada Satterfield bahwa itu merupakan penawaran omong kosong.

"Pengara memegang itu. Tak ada kemungkinan karena kami memiliki komitmen kepada HBO. Kami melanjutkan komitmen itu pada 13 April di HBO," ujar Arum, seperti dikutip ABS-CBNnews, Rabu (30/1/2013).

"Setelah itu, kami akan meninjau kembali situasinya. Jadi, dia (Donaire) akan bertarung pada 13 April, dan dia akan berduel dengan petinju lain yaitu (Guillermo) Rigondeaux atau (Vic) Darchinyan," tambahnya. "Cerita berakhir."

Golden Boy sudah mengajukan proposal bahwa duel Donaire vs Mares akan berlangsung paling lambat 30 Juni 2013 yang berlokasi di Amerika Serikat. Akan tetapi Donaire mengatakan bahwa dia tak menginginkan pertarungan pada bulan Juni atau Juli, karena ingin fokus mengurus istrinya, yang kini sedang mengandung anak pertama mereka.

Dengan demikian, Donaire kemungkinan besar akan bertarung dengan Rigondeaux, juara dunia kelas bantam super WBA, pada 13 April mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com