Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimasakti Kembali Tersandung

Kompas.com - 18/01/2013, 03:23 WIB

Jakarta, Kompas - Hasil buruk kembali menyertai perjalanan Bimasakti Niko Steel Malang dalam lanjutan liga basket Speedy NBL Indonesia 2012-2013 Seri II di Jakarta. Telah empat kali bertanding di seri ini, empat kali pula Bimasakti kalah.

Kekalahan keempat dialami pada pertandingan Kamis (17/1) di Hall A Senayan. Bimasakti harus mengakui keunggulan CLS Knights Surabaya, 64-72.

CLS langsung menggebrak pada menit awal kuarter pertama dengan dua kali lemparan dua angka Wijaya Saputra dan Herman. Bimasakti, yang saat ini berada di peringkat kesepuluh, tidak merasa gentar meskipun kuarter pertama berakhir dengan skor 24-22 untuk CLS.

Pada kuarter kedua, pemain Bimasakti semakin percaya diri sehingga berbalik unggul secara tipis 39-37.

Persaingan ketat kembali terjadi pada kuarter ketiga. Skor sempat imbang 55-55 sehingga akhirnya terjadi aksi memukau dari guard CLS, Wisnu Budhidarma. Dia mencetak tiga angka sehingga mengembalikan keunggulan CLS, 58-55.

Namun, Bimasakti lengah pada kuarter terakhir. Pertahanannya longgar sehingga berhasil dimanfaatkan lawan.

Bimasakti, yang diasuh Pelatih William Fraizer Mc Cammon, frustrasi menembus pertahanan CLS yang melakukan 24 kali defensive rebound pada kuarter keempat. Sebuah lay up dari Dimas Muharri menjadi penutup keunggulan CLS atas Bimasakti dengan skor akhir 72-64.

Forward Bimasakti, Bima Risky Ardiansyah, mengatakan, kekalahan timnya disebabkan oleh sikap terlalu percaya diri setelah unggul pada awal kuarter ketiga. ”Teman-teman mungkin begitu yakin akan meraih kemenangan dalam pertandingan ini sehingga tidak fokus untuk melakukan pertahanan,” kata Bima.

Sementara itu, Hangtuah Sumsel Indonesia Muda mengakhiri dua kekalahan beruntun setelah mengalahkan Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga, 71-46. Guard Hangtuah, Tri Wilopo, menjadi bintang dengan menorehkan angka tertinggi, yakni 16 angka.

Menurut Pelatih Kepala Hangtuah Aprijadi, kemenangan timnya karena berhasil menjaga ketat dua guard Satya Wacana yang paling agresif melakukan serangan, yakni Yosua dan Respati Ragil Pamungkas.

Hasil laga lain di antara dua tim Jakarta, Satria Muda Britama melibas Tonga BSC, 66-35. Forward Satria Muda, Galank Gunawan, mencetak double-double dengan mengumpulkan 12 angka dan 12 rebound. (K06/WAD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com