Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GRB Taklukkan Pasific Caesar Surabaya

Kompas.com - 16/01/2013, 21:30 WIB
Fabio Lopes

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Garuda Kukar Bandung mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 67-26, dalam lanjutan Liga Bola Basket Nasional 2012-2013 seri kedua di Gedung Basket Hall A Senayan Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Pada kuarter pertama, tim asuhan Aria Jabbar ini sudah menunjukkan dominasinya. Kedua power forward senior di tim Garuda, Minnalah Fadlan dan Vinton Noland, bergantian mencetak lemparan dua poin. Total skor pada kuater pertama adalah 21-4.

Pada kuarter kedua, produktivitas tim garuda menurun cukup drastis. Mereka hanya bisa menambah delapan angka pada kuarter ini. Sementara Tim Pacific melalui power forward Sabara Airlangga, mampu memperkecil ketinggalan dengan empat lemparan dua poin dari 10 kali percobaan. Akhirnya pada kuater kedua berakhir dengan skor 29-12.

Pada kuarter ketiga, dua pemain muda Garuda, Diftha Pratama dan Muhhamad Ulhaq, mulai menunjukkan tajinya. Walaupun masing-masing baru menyumbangkan dua poin, mereka mampu melakukan empat offensive rebound sehingga Vinton Noland berhasil menambah 10 Poin. 

Skor tim Garuda mulai menjauh dengan selisih 30 angka pada kuarter ini. Pada kuarter keempat, Difta menambah dua kali lemparan 3 poin dan satu poin, sedangkan Muhhamad berhasil menambah delapan angka dari empat kali lemparan dua poin. Garuda berhasil mengalahkan Pacific dengan skor 67-26. Kedua pemain itu berhasil mengumpulkan 20 poin.  

Asisten Pelatih Garuda Kukar Bandung, Antonius Rinaldo, mengaku senang dengan penampilan gemilang kedua pemain mudanya.

"Saya selalu melakukan sistem rotasi sehingga mental para pemain muda dalam menghadapi pertandingan besar semakin terasah," tutur Antonius.

Sementara itu pertandingan antara tim Pelita Jaya Esia Jakarta berhasil menundukkan NSH GMC Riau dengan dengan skor 73-38. Shooting forward Pelita, Wenas Daniel menjadi pencetak angka terbanyak dalam pertandingan itu yakni 14 Poin. (K06)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com