Jumat, 22 Agustus 2014

News / Olahraga

Youth World Boxing

Tujuh Petinju Indonesia Bertarung di Kejuaraan Dunia

Jumat, 30 November 2012 | 11:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tujuh petinju muda Indonesia mulai hari ini, Jumat (30/11/2012), mengikuti AIBA Youth World Boxing Championship 2012 di Yerevan, Armenia. Selama 10 hari (29 November-8 Desember), ketujuh petinju Indonesia ini akan bersaing dengan ratusan petinju dari puluhan negara.

Melalui surat elektroniknya pagi ini, Muhammad Rizki Akbar, petinju muda yang turun di kelas 56-60 kg, menjelaskan, suhu udara di kota tempat pertandingan berlangsung saat ini sekitar 4 derajat Celsius. "Dingin sekali. Jauh berbeda dengan lokasi tempat kami berlatih selama ini," katanya.

Mereka telah tiba sejak empat hari lalu untuk melakukan penyesuaian kondisi, terutama cuaca dan suhu udara, di kota tersebut. Ketujuh petinju muda Indonesia ini berlatih lebih kurang selama tiga bulan di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di bawah bimbingan dua pelatih, Ronny Sigarlaki dan Mesakh Yawan, ketujuh petinju muda ini, ditambah para petinju anggota tim pemusatan latihan nasional SEA Games Myanmar, digembleng.

Seluruh pertandingan akan berlangsung di Karen Demirchyan Sports and Concerts Complex yang terletak di bagian barat Kota Yerevan.

Hari ini, Rizki akan berlaga dengan calon lawan asal Ukraina, Serhii Bohachuk. Satu petinju Indonesia lainnya yang akan berlaga hari ini adalah Aldoms Sugoro (49-52 kilogram). Aldoms akan menghadapi Edmundo Guzman asal Amerika Serikat.

Rizki berharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memberikan hasil terbaik pada kejuaraan ini.


Penulis: Mahdi Muhammad
Editor : Marcus Suprihadi