Selasa, 2 September 2014

News / Olahraga

Olahraga Air

Atlet Ski Air Berguguran di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 24 November 2012 | 21:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Atlet ski air Indonesia yang mengikuti kejuaraan dunia ski air dan wakeboard di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 24-25 November 2012, sudah berguguran. Indonesia yang mengirim lima atlet ski air, tak satupun yang lolos dari babak penyisihan, Sabtu (24/11/2012).

Lima atlet ski air tersebut adalah Indra Hadinata (slalom), Putu Saidi (jumping), Endar Pupul Giritya (jumping), Sholikah Ummuh Thoyibatus (slalom), dan atlet gaek Fath Daud Wangka (slalom).

Meskipun seluruh atlet ski air gagal lolos dari babak penyisihan, lima atlet wakeboard bisa lolos dari penyisihan dan menatap semifinal yang digelar Minggu (25/11/2012). Mereka adalah Alex Hanif, Galuh Mutiara Maulidi, Nadya Atalia Sinaga, Aviriano Aussie Irshadi, dan Dini Imaniar.

Humas Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI) Rusdi Amir mengatakan, kejuaraan dunia diikuti atlet-atlet ski air dan wakeboard kelas dunia sehingga Indonesia tidak membuat target muluk.

"Yang penting bisa mendapat pengalaman," kata Rusdi ketika ditanya target atlet ski air dan wakeboard dari kejuraan dunia tersebut.


Penulis: Wisnu Aji Dewabrata
Editor : Nasru Alam Aziz