Kamis, 24 April 2014

News / Olahraga

Kecelakan Lalin, Petinju Maluku Batal Masuk Pelatnas

Kamis, 22 November 2012 | 11:13 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS. com - Petinju asal Maluku, Yulius Lumoly (56 Kg) batal mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sebagai  persiapan menghadapi Sea Games 2013 karena mengalami kecelakaan lalu lintas, beberapa waktu lalu.

Pelatih Pengprov Pertina Maluku, Agus Titaley, Kamis (22/11/2012) mengatakan kecelakaan lalu lintas yang dialami Yulius itu menyebabkan luka di kaki itu membuatnya harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

"Saya melihat luka di bagian kaki cukup serius sehingga tidak bisa memaksakan petinju untuk berlatih ekstra ketat agar terjaring mewakili Indonesia di Sea Games," ujarnya.

Agus mengakui, sebanyak tiga petinju asal Maluku terjaring Pelatnas untuk diseleksi menghadapi Sea Games 2013.

Dua lainnya adalah petinju putri yakni Maria Ohoiulun (54 Kg) dan Ester Kalayukin (60 Kg). Keduanya telah berangkat ke Jakarta untuk menjalani Pelatnas sejak akhir Oktober 2012.

Ketiga atlet Maluku ini dipanggil masuk pelatnas karena prestasi saat berlaga di PON XVII Riau. Saat itu Maria dan Ester berhasil meraih medali perunggu, sedangkan Yulius medali perak.

Agus menambahkan sebenarnya peraih medali emas di PON XVIII yakni Lodewiek Batlayari (69 Kg) layak masuk Pelatnas, namun terganjal umur. Lodewiek di PON XVII Kaltim meraih medali emas di kelas 75 Kg.
   

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: