Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denmark Kebagian Satu Gelar Juara

Kompas.com - 18/11/2012, 19:59 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tuan rumah China merebut empat gelar juara turnamen China Terbuka Super Series Premier, dengan satu gelar direbut ganda putera Denmark.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Shanghai, Minggu (18/11), China merebut empat gelar juara, termasuk dua gelar melalui All-Chinese final.

Unggulan pertama ganda campuran Xu Chen-Ma Jin menyumbang gelar pertama bagi China pada turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut dengan mengalahkan ganda Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying 21-15, 21-17.
    
Itu adalah gelar keempat beruntun yang diperoleh pasangan nomor satu dunia tersebut setelah sebelumnya juga meraih juara pada turnamen China Masters, Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.
    
Unggulan kedua tunggal putri Li Xuerui menambahkan gelar kedua dengan mengalahkan tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon 21-12, 21-9.
    
Ganda putri unggulan kedua Wang Xiaoli-Yu Yang diuntungkan dengan mundurnya pasangan Jepang unggulan keenam Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna saat pasangan China tersebut memimpin 21-19, 14-7 sehingga berhak atas gelar juara.
    
Unggulan pertama Chen Long menambahkan gelar keempat bagi tuan rumah setelah menundukkan rekan senegaranya Wang Zhengming pada final tunggal putra dengan kemenangan 21-19, 21-18.
    
Adapun pasangan Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen menjadi satu-satunya juara yang tidak berasal dari China setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae 21-15, 21-14 pada final ganda putra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com