Minggu, 21 Desember 2014

News / Olahraga

FORKI Akan Kirim 10 Karateka ke Perancis

Jumat, 16 November 2012 | 17:52 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia akan mengirim 10 karateka untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Karate Senior ke-21 di Paris, Perancis, 21-25 November 2012.

"Kami akan kirim mereka, ini juga bisa menjadi pemanasan untuk SEA Games tahun depan di Myanmar," kata Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji di Jakarta, Jumat (16/11/2012).

Sebanyak 10 atlet tersebut adalah dua karateka putri, Indah yang turun di Kumite +68 kg dan Fitriani di -55 kg, serta delapan karateka putra masing-masing Doni Dharmawan (-60 kg), Jintar Simanjuntak (-60 kg), Kristo Mondolu (-75 kg), Cesar Hutagalung (84 kg), Umar Syarif (Kumite beregu), dan untuk Kata Beregu (Faisal Zainuddin, Azwar, Findelis).

"Untuk kejuaraan di Perancis kami menargetkan Kata Beregu putra untuk meraih medali emas, tapi tidak menutup kemungkinan di Kumite juga bisa mendapatkan medali," kata Hendardji.

Sementara itu ditanya tentang pelatnas SEA Games 2013, Hendardji mengatakan, PB Forki sejak April sudah menjalankan pelatnas.

"Meskipun belum ada dana dari pemerintah untuk pelatnas, kami tetap menjalankan pelatnas mandiri," katanya.

"Kami juga terus melakukan pembinaan dengan terus menurunkan atlet untuk kejuaraan Piala Mendagri dan Piala Kasad," tambahnya.

Menurutnya, PB Forki terus melakukan evaluasi terhadap para atlet, baik itu yang pelatnas maupun yang di luar pelatnas.

"Kami menjalankan proses in-out, artinya ada tahap degradasi, bisa saja atlet pelatnas tergeser oleh non pelatnas, jika mereka kalah dalam kejuaraan Piala Mendagri atau Mendiknas," jelasnya.

Selain itu Hendardji juga menyoroti tentang program Prima, yang menurutnya harus terus dijalankan.

"Kami mendesak agar pemerintah menjalankan program Prima, pembinaan atlet harus konsisten," katanya.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: