Sabtu, 1 November 2014

News / Olahraga

Organisasi PBSI Dibikin Sederhana

Jumat, 26 Oktober 2012 | 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PBSI terpilih Gita Wirjawan menjelaskan, programnya untuk mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia secara umum yang pertama adalah menyederhanakan struktur organisasi di PBSI.

"Organisasi PB PBSI saya bikin lebih sederhana ke dalam empat kotak, yaitu pengembangan, keuangan, dana dan usaha, serta pembinaan dan prestasi," jelas Gita di Jakarta.

Disebutkan, pada akhir November, pengurus PBSI akan segera membuat semacam rencana kerja. Semua bidang akan segera membuat program unggulan dengan muara harus bisa membuat prestasi setinggi mungkin. Dengan begitu, PBSI akan siap tempur menghadapi kompetisi tahun 2013.

"Kita siap tempur, tetapi syaratnya semua harus kerja keras," tegas Gita, yang ditemani Kasubid Humas dan Social Media, Ricky Soebagdja. Masalah yang tak kalah penting, menurut Gita, adalah sumber dana yang terkait langsung terhadap pembinaan prestasi.

"Dana pemerintah itu sangat terbatas, PBSI tidak akan mengandalkan dana dari pemerintah, tetapi saya akan berusaha mencari dana dari kalangan swasta," ujarnya.

Untuk urusan ini, Gita akan dibantu pengusaha Anton Subowo sebagai Kabid Dana dan Usaha PBSI. Untuk sponsorship, Gita menyebut juga akan mengkaji ulang. Ini agar masalah sponsorship lebih terarah untuk kepentingan para pemain.

"Pendeknya, pemain yang lebih berprestasi harus mendapat insentif yang lebih besar dibanding dengan pemain yang tidak berprestasi," tegasnya.

"Kalau kita lihat dari sistem kepengurusan, personel, dana, tim yang ada, tinggal mengawalnya dengan benar, maka bisalah mencapai keberhasilan yang direncanakan dalam dua atau tiga tahun ke depan. Asal harus usaha keras," tandasnya.


Penulis: Gatot Widakdo
Editor : Robert Adhi Ksp