IMI Perlu Rp 4,3 Miliar untuk Dukung Topan - Kompas.com

IMI Perlu Rp 4,3 Miliar untuk Dukung Topan

Emilius Caesar Alexey
Kompas.com - 24/10/2012, 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAs.com - Di balik kegembiraan masuknya Topan di Moto2, IMI (Ikatan Motor Indonesia) sedang dipusingkan dengan tinginya kebutuhan dana. Untuk mengikuti 18 seri pada musim 2013, Topan membutuhkan dana total 1,5 juta sampai dua juta euro.

Sebagian besar dana itu ditanggung tim QMMF, sehingga Topan hanya perlu menanggung dana 350.000 euro atau Rp 4,375 miliar untuk berbagai keperluan. Namun, jumlah itu dipandang terlalu besar untuk ditanggung IMI sendirian.

"Kami baru mendapatkan komitmen dari beberapa orang di komunitas otomotif, untuk menyumbang 50.000 eurosampai 100.000 euro agar nama Indonesia dikenal di ajang balap motor," kata Sadikin Aksa, Wakil Ketua PP IMI.

Menurut Sadikin, IMI mengimbau semua pihak, termasuk pemerintah, BUMN,  pengusaha swasta, dan agen tunggal pemegang merk agar bersedia menjadi sponsor bagi Topan, dan menutup sisa kekurangannya.

Jika Topan  berprestasi di tingkat dunia, para sponsor akan terangkat citranya karena  penggemar ajang ini di Indonesia sangat banyak.

PenulisEmilius Caesar Alexey
EditorAgus Mulyadi
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM