Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daud Yordan Langsung Berlatih Serius

Kompas.com - 26/09/2012, 09:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan mulai menjalani latihan khusus untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November 2012.

 "Setelah saya mendapat kabar bahwa pertarungan digelar November mendatang, saya langsung menjalani latihan khusus untuk pertarungan mendatang," kata Daud Yordan, Selasa (25/9/2012).

Menurut petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut, sebelum jadwal bertarungnya dipastikan dirinya hanya menjalani latihan umum untuk menjaga kebugaran tubuh.

Tetapi, kata petinju Sasana Kayong Utara tersebut, kini dirinya langsung menjalani latihan khusus berkaitan dengan teknik untuk menghadapi pertarungan mendatang.

Tetapi sejauh ini Daud belum mengetahui pasti lawan bertandinganya nanti. Dia hanya menduga kemungkinan besar lawannya adalah petinju asal Inggris.

"Saya belum tahu persis namanya tetapi kemungkinan besar akan menghadapi petinju Inggris," kata petinju yang dilatih sendiri oleh kakaknya Damianus Yordan tersebut.

Daud Yordan merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah mengalahkan petinju Filipina Lorenzo Villanueva dengan KO di ronde kedua di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com