Rabu, 22 Oktober 2014

News / Olahraga

Jepang Terbuka

Lee Chong Wei Hadapi Pemain Thailand di Final

Minggu, 23 September 2012 | 09:57 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei akan menghadapi pemain non unggulan dari Thailand Boonsak Ponsana di final Jepang Terbuka, Minggu (23/9/2012).

Sebelumnya di babak semifinal, Chong Wei menghentikan perlawanan pebulutangkis Indonesia Simon Santoso dalam dua set 21-7 dan 21-17 hanya dalam waktu 30 menit.

"Simon nampaknya tidak dalam performa terbaiknya. Dia membuat terlalu banyak kesalahan, terutama di set pertama," kata Chong Wei mengomentari kemenangannya.

"Lawan saya di final adalah pemain veteran. Saat ini saya dan Lin Dan yang terbaik di dunia. Namun saya yakin pemain muda segera muncul," tandas pemain Malaysia berusia 29 tahun itu.

Sementara itu Boonsak melaju ke babak final setelah mengempaskan lawannya yang juga non unggulan Hu Yun dari Hongkong dalam permainan rubber set 21-17, 17-21 dan 21-19.

"Pertadingan ini sangat ketat. Saya sangat kelelahan," ujar Boonsak.

"Saya menyerang dengan baik di set pertama. Tapi saya membuang banyak kesempatan di set kedua. Di set ketiga saya berusaha mengubah cara bermain dan beruntung saya bisa mengalahkannya," tambah Boonsak.

Soal finalnya menghadapi Lee Chong Wei, pemain Thailand itu yakin akan menghadapi pertarungan ketat menghadapi pemain Malaysia itu.

"Lee Chong Wei bermain sangat cepat. Saya sering kalah saat menghadapinya. Saya pernah mengalahkannya dua kali, jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik," tegasnya.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: