Kamis, 30 Oktober 2014

News / Olahraga

Jelang GP Singapura

Webber Optimistis Tetap Berpeluang

Minggu, 23 September 2012 | 01:13 WIB

MARINA BAY, Kompas.com - Pebalap Red Bull Racing, Mark Webber, tak mau terlalu memikirkan kenyataan yang dihadapinya pada kualifikasi GP Singapura, Sabtu (22/9/2012), di mana dia terpuruk di urutan ketujuh. Pebalap Australia ini berjanji fokus menghadapi balapan pada Minggu (23/9) malam, untuk meraih hasil maksimal.

Seperti halnya Sebastian Vettel, rekan setimnya, Webber pun merasa dia masih bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus. Akan tetapi, ada kendala yang dihadapi dalam sesi kualifikasi itu, yaitu buruknya daya cengkeram ban, terutama saat Q3, di mana dia (dan juga Vettel), menggunakan ban super soft.

"Kami berharap bisa lebih baik dari posisi itu. Kami tidak memiliki grip yang bagus pada ban belakang, yang juga kami alami pada sesi-sesi yang lain," ujar Webber usai kualifikasi yang berlangsung malam hari.

"Secara normal, ban super soft akan memberikan keseimbangan. Tetapi kenyataannya sulit. Tentu saja mengecewakan berada di urutan ketujuh, tetapi balapan nanti akan sangat panjang, sehingga kami tetap memiliki peluang untuk mendapatkan sesuatu."

Webber juga menambahkan, dirinya akan berusaha maksimal untuk meraih hasil bagus pada balapan pada Minggu malam ini, yang akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV mulai pukul 18.30 WIB. Dia pun tak mau terlalu memikirkan kenyataan yang akan dihadapi. Yang pasti, usai GP Singapura ini dia akan memanfaatkan sedikit kesempatan untuk melakukan surfing di Australia, sebelum menghadapi GP Jepang pada 7 Oktober mendatang.

Saat ini Webber berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan total 132 poin. Dia tertinggal 47 angka dari pebalap Ferrari, Fernando Alonso, yang kokoh di puncak. Dengan sisa tujuh seri musim ini, peluang Webber untuk menjadi juara dunia masih tetap ada.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo