Minggu, 26 Oktober 2014

News / Olahraga

Formula 1

Raikkonen: Saya Bahagia Bersama Lotus

Kamis, 20 September 2012 | 09:26 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pebalap fim Formula 1 Lotus Kimi Raikkonen mengatakan untuk saat ini dia merasa bahagia bersama timnya. Meski banyak rumor beredar bahwa pebalap Finlandia itu akan pindah ke McLaren atau Ferrari musim depan.

Pebalap berusia 32 tahun itu menunjukkan penampilan konsisten sejal kembali ke sirkuit balapan jet darat setelah sempat 'pensiun' selama dua tahun.

Kini Kimi berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan sisa tujuh balapan lagi. Di atas kertas juara dunia 2007 itu masih berpeluang merebut trofi juara musim ini.

Dia kini terpaut 38 angka dari pimpinan klasemen sementara Fernando Alonso dan hanya tertinggal satu angka dari Lewis Hamilton yang memenangkan dua dari tiga balapan terakhir.

Tetapi, dengan rumor kepindahan Hamilton ke Mercedes dan rekan satu tim Alonso Felipe Massa yang habis kontraknya di Ferrari maka isu kepindahan Kimi menjadi lebih santer ketimbang berita peluangnya menjuarai musim ini.

"Hubungan saya dengan semua anggota tim sangat baik. Mereka bekerja 100 persen dan mereka benar-benar ingin berbuat yang terbaik. Dan itu adalah awal yang bagus untuk mendapatkan nilai," kata Kimi yang masih terlihat lelah.

"Saya sangat senang bekerja dengan mereka. Dan saya sangat bahagia namun kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tambah dia.

"Untuk saat ini saya sangat bahagia," tegas Kimi.

Kimi Raikkonen menikmati lima tahun yang sukses bersama McLaren sejak 2002. Bersama McLaren Kimi dua kali menjadi runner up sebelum pindah ke raksasa Italia, Ferrari.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: