Kamis, 27 November 2014

News / Olahraga

MotoGP

Stoner Pastikan Tampil di GP Australia

Kamis, 20 September 2012 | 05:37 WIB

KOMPAS.com - Casey Stoner yakin, dia akan kembali tepat saat balapan di tanah kelahirannya, Australia. Meskipun demikian, juara dunia 2007 dan 2011 ini menepis kemungkinan untuk meraih kemenangan keenam secara berturut-turut di Sirkuit Phillip Island.

Stoner tak pernah membalap lagi sejak Brno, akibat cedera kerusakan ligamen dan patah tulang enkel kaki kanan. Cedera itu membekapnya akibat kecelakaan hebat saat kualifikasi GP Indianapolis.

Berbicara kepada Channel Seven, pebalap Repsol Honda ini mengatakan bahwa dirinya siap tampil di GP Australia, yang selalu dimenanginya dalam lima musim terakhir. Akan tetapi, dia tak memikirkan peluang menang, sebelum pensiun pada akhir musim ini.

"Saya pikir akan sulit untuk membuatnya menjadi enam secara beruntun, tetapi kami pasti akan berada di sana, bahkan jika mereka harus merekatkanku di motor," ujar mantan pebalap Ducati ini seperti dilansir Autosport, Kamis (19/9/2012).

Stoner mengakui, dirinya berharap bisa lebih cepat tampil sebelum GP Australia karena proses penyembuhan cederanya berlangsung bagus. Akan tetapi, dirinya tak bisa memastikan semunya. Dia hanya berani menjamin bakal tampil di hadapan publik Australia.

"Kami memiliki tim bedah yang fantastis, dia sudah melakukan pekerjaan hebat, sehingga waktu pemulihan menjadi minimal. Tetapi sayang, dengan apa yang sudah saya lakukan, kami harus melihat perkembangannya sebelum saya kembali duduk di sadel motor," ujar Stoner, yang juga sudah mengonfirmasi bahwa dia akan ikut balapan mobil setelah pensiun.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: