Rabu, 17 September 2014

News / Olahraga

GP San Marino

Lorenzo Puji Penampilan Rossi

Selasa, 18 September 2012 | 06:04 WIB

MISANO, KOMPAS.com — Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memuji penampilan Valentino Rossi yang impresif di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (16/9/2012). Dalam balapan sebanyak 27 lap itu, Rossi finis di posisi kedua, di belakang Lorenzo yang memang tampil sangat dominan.

"Jujur, Valentino sangat berani dalam balapan ini," ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.net, Senin (17/9/2012). "Dia membalap dengan cara yang sangat bagus. Hanya finis empat detik di belakangku dengan Ducati merupakan sebuah balapan yang bagus.

"Terutama di pertengahan balapan, dia bisa mendekati sehingga saya harus lebih mendorong lagi."

Lorenzo tak mendapat perlawanan sengit dalam lomba tersebut sehingga dia dengan cukup mudah meraih kemenangan keenam sepanjang musim 2012, sekaligus melicinkan jalan untuk merengkuh gelar keduanya di ajang MotoGP. Juara dunia 2010 ini menyentuh garis finis dengan keunggulan 4,4 detik dari Rossi. Rival berat Lorenzo, Dani Pedrosa, tak bisa melanjutkan balapan setelah kecelakaan di lap kedua.

Musim depan, Lorenzo dan Rossi kembali menjadi rekan setim setelah Rossi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan tim Jepang tersebut. Ini berarti mereka kembali mengulangi kisah yang sempat terajut antara 2008-2010, sebelum Rossi pindah ke Ducati.

Dengan kemenangan di Misano ini, Lorenzo makin mantap di puncak klasemen. Juara dunia 2010 ini unggul 38 poin atas pebalap Repsol Honda, Pedrosa. Dengan lima seri tersisa, peluang Lorenzo untuk menjadi juara kian terbuka lebar meskipun Pedrosa pun memiliki kans serupa.


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: