Kamis, 28 Agustus 2014

News / Olahraga

Martinez Beri Pelajaran Chavez Jr

Minggu, 16 September 2012 | 14:05 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Petinju Argentina, Sergio Martinez memberi pelajaran berharga buat juara dunia kelas menengah WBC, Julio Cesar Chavez Jr.

Dalam pertarungan di Thomas & Mack Center ini, Martinez  menunjukkan kepada lawannya bahwa kecepatan dan daya tahan bagi petinju adalah kunci meraih  kemenangan.

Martinez merepotkan lawannya dengan serangkaian pukulan yang cepat dan tanpa henti. Sejak ronde 3, Martinez menguasai pertarungan dengan sepenuhnya.

Di ronde terakhir, Chavez yang menyadari dirinya tertinggal jauh dalam pengumpulan poin mampu menjatuhkan lawannya. Namun  sekali lagi  Martinez memberi pelajaran bahwa seorang petinju pantang menyerah sebelum hilang kesadaran. Ia bangkit dan bertahan hingga bel ronde terakhir beunyi.

Wasi-t akhirnya memberi kemenangan angka mutlak buat Martinez. Petinju Argentina ini kini mencatat rekor bertarung 50-2-2 dengan 28 KO sementara Chavez Jr mencatat rekor 46-1-1 dengan 32 KO.

Ini adalah kekalahan pertama buat Chavez Jr yang merupakan putera petinju legendaris Meksiko dekade 1980-an, Julio Cesar Chavez.

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: