Selasa, 25 November 2014

News / Olahraga

PON 2012

DKI Targetkan Dua Emas Perorangan

Sabtu, 15 September 2012 | 16:30 WIB

Terkait

PEKANBARU, Kompas.com - Kontingen DKI Jakarta memasang target meraih dua medali emas dari nomor perorangan cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 yang dimulai Sabtu (15/9/2012). DKI yang pada nomor beregu hanya meraih dua medali perunggu, menargetkan emas dari nomor tunggal putra dan ganda putri.

"Kalau peluang sih semua berpeluang, tetapi yang peluangnya paling besar adalah tunggal putra dan ganda putri," kata pelatih DKI, Joko Supriyanto, yang menyebutkan Tommy Sugiarto dan pasangan Nitya Krishinda/Pia Zebadiah paling berpeluang meraih medali emas.

Pada hari pertama turnamen perorangan PON di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Sabtu, tunggal putra DKI Evert Sukamta meraih kemenangan atas Nugroho Adi Saputra dari Maluku Utara 16-21, 21-19, 21-9.

"Game pertama dia main spekulasi terus, mainnya cepat, tenaganya kuat," ujar pemain pelatnas itu mengenai lawannya yang berhasil memenangi game pembuka.  

"Tapi mungkin karena dia sudah tidak pernah latihan jadi pada game ketiga sudah tidak kuat," tambah Evert tentang mantan rekannya di Pelatnas Cipayung itu.

Pada babak 32 besar Evert akan bertemu dengan pemain DIY Purusa Yogi Saksana yang mendapat bye pada putaran pertama.

"Saya belum pernah bertemu dia, tetapi tetap tidak boleh lengah," katanya.

Tiga tunggal putra DKI lainnya yakni Tommy Sugiarto, Panji Akbar Sudrajat, dan Adi Pratama semuanya mendapat bye pada putaran pertama.

Sementara pada ganda putri, pasangan DKI Pia Zebadiah/Nitya Krishinda yang menjadi unggulan teratas dan mendapat bye pada putaran pertama akan mengawali laga dengan melawan ganda putri Jawa Tengah Debby Susanto/Melati Daeva Octaviani, yang mengalahkan Anonim Martila-Siska Minami Oktila (Riau) 21-9, 21-8.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: