Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Olahraga

PON 2012

DKI Sabet Dua Emas Catur Kilat

Jumat, 14 September 2012 | 18:45 WIB

Terkait

PEKANBARU, Kompas.com — Tim DKI Jakarta berhasil merebut dua medali emas catur kilat beregu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Pekanbaru, Jumat (14/9/2012). Medali emas itu didapat dari catur kilat beregu putra setelah mengumpulkan nilai 15 dan beregu putri dengan nilai 18.

Medali perak putra didapat tim Jawa Barat dengan angka 14 dan perunggu disabet tuan rumah Riau dengan angka 14. Pada tim putri, medali perak didapat Kalimantan Timur dengan nilai 14 dan perunggu disabet Jawa Barat dengan nilai 13.

Dalam pertandingan catur kilat itu, tim putra DKI diperkuat Tirta, Danny, Andrean, dan Dede. Selanjutnya, tim Jawa Barat menurunkan pecatur Anjas N, Awam, Susanto, dan Farid. Adapun regu putra tuan rumah Riau menurunkan atlet Edi, Nelson, John, dan Asrul.

Tim putri DKI menurunkan pecatur Upi Darmayana, Medina Warda Aulia, Evi Lindiawati, dan Felica. Tim Kaltim diperkuat Nadya A, Chelsie, Dewi AA Citra, dan Yuliana, selanjutnya Jabar menurunkan pecatur Sfefani Dian Chery, Bulan Indah, Lilis Herna, dan Tri Prisma.

Catur kilat beregu itu diikuti 10 provinsi baik putra maupun putri. Sementara putra Sumsel dalam pertandingan itu berada di urutan keenam dengan nilai lima.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: