Jumat, 28 November 2014

News / Olahraga

Hadapi PON Remaja 2013, Jabar Kerjasama dengan Korea

Kamis, 13 September 2012 | 19:32 WIB

PEKANBARU, Kompas.com - Kerja sama pembinaan atlet antara KONI Jawa Barat dengan Komite Olahraga Provinsi Gyeongsangbukdo, Korea Selatan, diperpanjang hingga pelaksanaan PON Remaja 2013 di Surabaya.
    
"Kerja sama dengan Komite Olahraga Gyeongsangbukdo Korea Selatan dilanjutkan karena selama ini terjalin dengan baik dan efektif. Rencananya kerja sama ini fokus untuk persiapan PON Remaja 2013 di Surabaya," kata Sekretaris KONI Jawa Barat Ny Lili Rolina di Pekanbaru, Kamis.
    
Penandatanganan naskah perpanjangan kerja sama pembinaan atlet Jabar untuk PON Remaja 2013 itu dilakukan di Posko Kontingen PON XVIII/2013 Jabar oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat H Azis Syarif dengan Komisaris Komite Olahraga Gyeongsangbukdo Korea, Choi Am.
    
Hadir pula pada kesempatan itu jajaran Komisaris dan Pengurus Komite Olahraga Gyeongsangbukdo yang datang ke Pekanbaru untuk mendukung Kontingen Jabar berjuang di ajang PON XVIII, terutama untuk 10 cabang olahraga yang ditangani pelatih Korea. "Kerja sama ini akan berlanjut dan mereka akan menangani atlet Jabar, namun skemanya akan dibahas setelah PON 2012 usai," kata Lili.

Sementara itu Komisaris Komite Gyeongsangbukdo Choi Am menyatakan komitmennya untuk kembali membina atlet Jabar untuk persiapan PON Remaja 2013.  "Kami senang menjadi mitra KONI Jawa Barat yang sama-sama komitmen untuk meningkatkan prestasi atlet. Kerja sama ini akan berlanjut dan kami sudah saling percaya," kata Choi Am melalui penerjemah Mrs Yang.

Choi menyebutkan, pihaknya dengan Jawa Barat akan menyiapkan skema pembinaan dan pelatihan atlet muda Jawa Barat, khususnya yang disiapkan ke PON Remaja 2013. Pihaknya siap memfasilitasi, termasuk salah satunya pelatih seperti yang dilakukan pada PON XVIII/2012 ini.

Pada persiapan PON 2012, Jabar mengirimkan 107 atlet berlatih selama tiga bulan di Korea Selatan dan berkesempatan beruji tanding melawan atlet-atlet terbaik di provinsi itu, termasuk beruji tanding melawan atlet dari sejumlah negara yang tengah mempersiapkan diri ke Olimpiade 2012.

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: