Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jabar dan Jateng Perebutkan Emas Beregu Putri

Kompas.com - 13/09/2012, 18:32 WIB

PEKANBARU, Kompas.com - Tim putri Jawa Barat akan berhadapan dengan Jawa Tengah pada final bulu tangkis beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Pekanbaru, Riau. Baik Jabar maupun Jateng meraih kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya di semifinal yang berlangsung di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis (13/9/2012).

Kemenangan Jabar atas Jawa Timur diperoleh berkat keberhasilan Hera Desi Ana mengalahkan Aprilia Yuswandari 21-16, 21-16, diikuti kemenangan pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia atas Dellis Yuliana/Jenna Gozalu 21-13, 21-16. Lindaweni Fanetri menggenapi kemenangan Jabar setelah dengan mudah menundukkan Tike Arieda Ningrum 21-13, 21-9.

"Ini di luar dugaan tim beregu putri bisa menang mudah. Mudah-mudahan bisa tampil maksimal besok (di final)," kata Sekum Pengprov Jabar, Herman Subarjah.

Ia berharap timnya dapat mengulang kemenangan atas Jateng pada pertandingan grup, saat kedua tim kembali bertemu di final.

"Kemarin (pada penentuan juara Grup P) lawan Jateng kami menang 4-1, tetapi belum pasti situasinya bisa seperti itu lagi. Kami harus memberi sentuhan psikologis supaya pemain tetap fight dan konsentrasi besok," kata Herman.

Ia berharap timnya dapat meraih kemenangan langsung 3-0 dari tiga partai pertama.

DKI dan Jatim raih perunggu

Sementara itu, juara bertahan putri DKI Jakarta harus puas hanya memperoleh perunggu setelah tersingkir di semifinal dan menjadi juara ketiga bersama Jatim.

Putri-putri DKI langsung kalah 0-3 dari Jateng ketika perjuangan Bellaetrix Manuputty disudahi oleh Maria Febe Kusumastuti dengan kekalahan 16-21, 21-16, 16-21, diikuti kekalahan pasangan Nitya Krishinda/Dian Fitriani oleh Debby Susanto/Melati Daeva Octaviani 21-23, 19-21.

Ganis Rahmandani yang menyerah kepada Anna Rovita dengan kekalahan 9-21, 9-21, menggenapi kekalahan DKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com