Minggu, 26 Oktober 2014

News / Olahraga

MotoGP

Stoner Berharap Bisa Tampil di GP Australia

Senin, 10 September 2012 | 21:15 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, berharap bisa kembali duduk di sadel motornya saat berlangsungnya GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 28 Oktober. Dia ingin balapan tersebut sekaligus menjadi perpisahan dengan fansnya, karena pada akhir musim 2012 ini Stoner pensiun dari MotoGP.

Juara dunia 2007 dan 2011 ini harus absen karena mengalami kerusakan ligamen enkel kaki kanan, menyusul kecelakaan hebat saat kualifikasi GP Indianapolis, bulan Agustus lalu. Sejak memaksakan diri tampil di GP Indianapolis itu, Stoner harus istirahat setelah menjalani operasi, dan posisinya digantikan oleh pebalap Inggris, Jonathan Rea, paling tidak untuk dua seri ke depan, termasuk akhir pekan ini di Misano, San Marino.

"Targetku adalah kembali mengendarai motor. Jika seperti ini sampai akhir, akan menjadi mala petaka bagiku," ujar pebalap Australia ini seperti dilansir Autosport, Senin (10/9/2012).

"Saya masih memiliki sebuah musim untuk diakhiri. Saya memiliki sebuah pekerjaan untuk diselesaikan, dan melihat kelanjutannya.

"Saya akan kembali sesegera mungkin, untuk menyelesaikan sejumlah balapan tersisa yang bisa kulakukan, sebelum akhir musim."

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: