Rabu, 1 Oktober 2014

News / Olahraga

Lorenzo: Persaingan Lebih Mudah Tanpa Stoner

Jumat, 24 Agustus 2012 | 16:15 WIB

BRNO, KOMPAS.com  — Pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, menyayangkan absennya Casey Stoner di beberapa seri karena harus menjalani operasi penyembuhan cedera pergelangan kaki kanannya. Di sisi lain, Lorenzo melihat persaingan menjadi juara dunia lebih ringan tanpa kehadiran sang juara bertahan itu.                

"Saya berharap Stoner dapat menjalani masa pemulihan yang lebih cepat. Dia adalah lawan yang tangguh bagi saya dan Dani Pedrosa. Tanpa kehadirannya, perlombaan MotoGP akan terasa berbeda," kata Lorenzo,  Jumat (24/8/2012) di Brno.          

Namun, Lorenzo menganggap absennya Stoner akan memberi kemudahan baginya dan bagi Pedrosa untuk bersaing di babak kualifikasi dan saat perlombaan. Stoner, Pedrosa, dan Lorenzo selalu bergantian merebut posisi start terdepan dan merebut kemenangan di setiap seri.                

Saat ini, Lorenzo masih di puncak klasemen dan diikuti Pedrosa dan Stoner di posisi kedua dan ketiga. Stoner yang harus menjalani operasi karena cedera saat mengikuti babak kualifikasi di Indianapolis bakal kehilangan peluang mempertahankan gelar juaranya jika absen di beberapa seri.


Penulis: Emilius Caesar Alexey
Editor : Rusdi Amral
Sumber: