Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Kalahkan Lorenzo di Empat Seri Terakhir

Kompas.com - 22/08/2012, 14:10 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil sangat impresif pada empat seri terakhir MotoGP 2012. Inilah yang membuat dia bisa memangkas gap dengan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang kini memimpin klasemen sementara.

Sejak menjuarai GP Jerman pada awal Juli lalu, Pedrosa mengemas total 86 poin. Dia unggul satu angka atas Lorenzo, kompatriotnya asal Spanyol, yang mendulang 85 poin.

Jika dibandingkan dengan empat seri pembuka musim ini, pencapaian Pedrosa masih kalah jauh dari Lorenzo. Pasalnya, Lorenzo mengemas 90 poin, sedangkan Pedrosa hanya 65.

Hingga seri ke-11 di Indianapolis akhir pekan lalu, Lorenzo unggul 18 poin. Pedrosa secara perlahan mengejar juara dunia 2010 tersebut, termasuk dengan memenangkan GP Indianapolis, sehingga persaingan memperebutkan gelar juara dunia 2012 kian seru.

Dengan sisa tujuh seri untuk mengakhiri musim ini, peluang Pedrosa untuk mengejar sekaligus mewujudkan impian meraih gelar pertama di kelas premier, terbuka sangat lebar. Akan tetapi, Pedrosa menyadari bahwa dirinya harus meraih hasil maksimal di setiap lomba.

"Kami memangkas lima poin, tetapi seharusnya kami harus terus berada di sana setiap akhir pekan," ujar Pedrosa, setelah mengalahkan Lorenzo di Indianapolis, Minggu (19/8/2012).

"Akhir pekan di Indianapolis tidak mudah bagi Jorge dengan motor atau ban dan dia masih mampu berada di urutan kedua. Jadi, kami menghadapi seorang kompetitor yang tangguh dan pastinya pertarungan sampai akhir bakal sangat ketat. Tetapi saya berharap bisa meneruskan langkah ini sampai akhir, dan memiliki nasib bagus."

Ketika ditanya jika musim ini menjadi balapan terbaiknya sepanjang karier di MotoGP, Pedrosa menjawab:

"Sungguh, saya tidak tahu. Tetapi, saya tahu bahwa saya melakukan semua, bahwa saya cepat. Jadi, ya, saya mencobanya setiap akhir pekan. Tentu, tak selalu mudah, teatpi saya berharap bisa meneruskannya seperti ini sampai akhir tahun dan tetap tangguh.

"Jika anda melihat titiknya pada empat balapan terakhir, saya meraih satu poin lebih banyak dari Jorge. Jadi, tentu perlu usaha yang lebih besar sampai akhir. Dan saya harus tetap fokus sepanjang seri."

Sejauh ini, hanya Pedrosa yang konsisten meraih poin di setiap balapan. Sementara itu Lorenzo dan rekan setim Pedrosa, Casey Stoner, yang saat ini berada di peringkat ketiga dan terpaut 39 poin, pernah satu kali tidak finis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com