Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyad Terhambat Badai Saat Lintasi Selat Florida

Kompas.com - 21/08/2012, 23:06 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

FLORIDA, KOMPAS.com- Perenang maraton Amerika Serikat, Diana Nyad, terhambat badai saat melintasi selat Florida,  Senin (20/8/2012) dini hari waktu setempat. Perenang berusia 63 tahun itu sedang berusaha menjadi orang pertama yang melintasi Selat Florida tanpa sangkar pelindung dari serangan hiu.

Nyad memulai usaha pertamanya melintasi Selat Florida dengan sangkar pengaman pada tahun 1978 dan usaha keduanya pada musim panas 2010 tanpa sangkar itu tetapi semuanya gagal.

Nyad memulai usaha ketiganya itu pada Sabtu (18/8), berenang dari Havana ke Florida sejauh 166 kilometer. Nyad dijadwalkan tiba di sebuah pantai Florida pada Selasa (21/8).

Pada Senin dinihari, tim yang mengikutinya melaporkan, Nyad dihantam badai sejak malam dan membuatnya kehilangan kemajuan selama enam jam. Namun, Senin siang, cuaca membaik dan Nyad terbantu dengan aliran arus selat.

Pada malam harinya, Nyad mendapati dirinya berenang dengan beberapa lumba-lumba.  "Dia baik-baik saja dan terus berenang," kata Alex Crotin, juru bicara Nyad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com