Jumat, 19 Desember 2014

News / Olahraga

Olimpiade 2012

Upacara Penutupan Olimpiade 2012 Bakal Konyol dan Menegangkan

Jumat, 10 Agustus 2012 | 23:36 WIB

Terkait

LONDON, KOMPAS.com Music director acara penutupan Olimpiade 2012 di London tanggal 12 Agustus 2012 mendatang berani menjanjikan bahwa acara tersebut akan menjadi suatu pertunjukan yang indah, konyol, dan menegangkan. David Arnold yang ditunjuk sebagai komposer memang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam mengomposisikan musik. Ia merupakan komposer untuk lima film James Bond.

Arnold juga mengatakan kepada Daily Telegraph terkait prediksinya tentang para pengisi acara. Ia mengatakan bahwa dalam upacara penutupan olimpiade nanti, Paul McCartney dan Adele akan tampil.

"Kami sedang berusaha membuat suatu momen di mana orang-orang dari Costwolds (pedesaan di sebelah barat Inggris) menonton acara ini di televisi, kemudian seseorang yang duduk di sebuah menara balok yang menghadap ke East End (dari London) akan melihat sesuatu dan mengatakan, 'Itu kita. Itu sungguh-sungguh. Itulah Inggris'," katanya dalam wawancara yang diterbitkan sebuah surat kabar, Kamis (9/8/2012).

Beberapa selebritis lain juga sudah mengungkapkan kebenaran bahwa mereka akan tampil dalam upacara penutupan olimpiade mendatang. Penyanyi The Who, Roger Daltrey, baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka sudah melakukan rekaman sebuah lagu yang akan menjadi lagu penutup yang luar biasa untuk Olimpiade 2012.

George Michael, bintang pop yang tenar pada tahun 1980-an, pada awal minggu ini menuliskan dalam akun Twitter-nya demikian, "Menghabiskan sebagian besar hari-hari dalam satu minggu ke depan untuk berlatih seperti orang gila untuk upacara penutupan olimpiade."

"Jelas ada rasa gugup karena sudah hampir satu tahun tidak pernah bermain. Tapi sejauh ini latihan tempat luar biasa," tambahnya dalam akun Twitter pribadinya.

Surat kabar Inggris menyebutkan, upacara penutupan olimpiade ini akan dilakukan pada jam sibuk (rush hour) London dan akan termasuk di dalamnya replika dari landmark-landmark yang terkenal di London.


Penulis: Anmaria Redi Pinta Dasyanti
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: