Jumat, 18 April 2014

News / Olahraga

Manteo Mitchell Berlari Tanpa Tulang Fibula Sempurna

Jumat, 10 Agustus 2012 | 23:24 WIB

Baca juga

LONDON, Kompas.com - Kesakitan harus dirasakan atlet lari estafet asal Amerika Serikat, Manteo Mitchell, ketika ia berlari menyelesaikan leg pertama pada perlombaan estafet 4x400 meter. Ia sempat memperlambat kecepatan larinya karena rasa sakit di bagian kaki kirinya. Walupun demikian, ia menyelesaikan larinya dan berhasil memberikan estafet kepada temannya yang lain.

"Saya menyadari bahwa saya sangat lambat. Tapi saya tetap mengambilnya. Kemudian ketika saya sampai di jarak 100 meter, saya merasa ada yang aneh. Begitu saya mengambil langkah pertama melewati tanda 200 meter, aku merasa ada sesuatu yang patah. Aku mendengarnya," kata Mitchel.

Di perlombaan yang dilangsungkan pada Kamis (9/8/2012) pagi waktu setempat, Mitchel akhirnya berhasil membawa tongkat estafet dan memberikan kepada rekannya, Yosua Mance. "Aku bahkan mengeluarkan erangan kecil, tapi keadaan di lapangan terlalu ramai sehingga tidak ada satupun yang mendengarnya."

Setelah pertandingan, hasil foto x-ray menyatakan bahwa tulang fibula di kaki kiri Mitchel patah. Akhirnya hal ini membuat Mitchel mengakui kalau sebelum bertanding ia sempat tergelincir di sebuah tangga di Olympic Village, namun dirinya tidak merasa sakit yang terlalu fatal sehingga tetap melakukan latihan termasuk pemanasan untuk lomba.

 


Penulis: Anmaria Redi Pinta Dasyanti
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: