Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ujian Pertama Chong Wei dan Lin Dan

Kompas.com - 30/07/2012, 11:20 WIB
Gatot Widakdo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pemain papan atas tunggal putra, Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China), akan menjalani ujian pertama di babak penyisihan grup Olimpiade London, Senin (30/7/2012) ini.

Lee Chong Wei yang berjuang di Grup A akan menghadapi pemain Finlandia, Ville Lang, sedangkan Lin Dan menghadapi pemain Irlandia, Scott Evans.

Meski lawan yang dihadapi ringan, buat Lee Chong Wei laga ini tetap menjadi ujian, setelah absen panjang karena mengalami cedera engkel yang didapat pada ajang Piala Thomas di Wuhan, China, Mei lalu. Akibat cedera itu, Chong Wei bahkan diragukan sudah pulih 100 persen dan bisa merebut medali emas.

Penampilan di Wembley Arena ini bagi Lee Chong Wei juga merupakan yang pertama di turnamen besar. Jika bisa melewati Ville Lang, Chong Wei langsung melaju ke perempat final dan kemungkinan akan menghadapi pemain Indonesia, Simon Santoso.

Sementara bagi Lin Dan, laga ini menjadi pemenasan sebelum menghadapi lawan-lawan yang lebih menantang. Jika menang atas Scott Evans, Lin Dan juga langsung lolos ke perempat final, dan kemungkinan akan jumpa dengan juara Olimpiade Athena 2004 asal Indonesia, Taufik Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com