Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria de Villota Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Kompas.com - 26/07/2012, 17:55 WIB

KOMPAS.com - Maria de Villota sudah sudah boleh keluar dari rumah sakit. Wanita cantik yang menggeluti dunia balap mobil ini harus mendekam di rumah sakit sejak awal bulan Juli ini, setelah mengalami kecelakaan mengerikan di Duxford Airfield, Inggris, pada 3 Juli.

Akibat kecelakaan itu, De Villota, yang merupakan test driver Marussia Formula 1, harus kehilangan mata kanan. Dia kemudian menjalani operasi di rumah sakit Addenbrooke, sebelum dirawat di rumah sakit La Paz, di Madrid, pada 20 Juli.

Sebuah pernyataan atas nama dirinya mengatakan, wanita berusia 32 tahun itu tidak mengalami cedera neurologis. Karena itu, kondisinya secara keseluruhan tak mengkhawatirkan.

"Kondisi pasien secara umum baik, yang mana mengizinkan kami untuk melepasnya kemarin," demikian bunyi pernyataan tersebut, Kamis (26/7/2012).

"Selama enam hari ini, dia ditangani oleh tim ahli operasi plastik dan neurologis, dan departemen oftalmologi, yang akan terus mengikuti perkembangannya, karena dia akan menjalani pengecekan secara periodik, demikian pula dengan pengobatannya.

"Seperti yang sudah dikatakan terdahulu, pasien telah kehilangan mata kanannya, sebagai konsekuensi dari cedera serius, dan dia akan mendapatkan pelayanan oftalmologi. Dokter spesialis operasi plastik akan bertanggungjawab atas operasi wajahnya akibat cedera serius ini."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com