Kamis, 24 April 2014

News / Olahraga

Serena/Venus Juara Ganda

Minggu, 8 Juli 2012 | 08:12 WIB

Baca juga

LONDON, Kompas.com - Serena Williams menambahkan gelar juara dengan merebut juara ganda putri Wimbledon bersama kakaknya, Venus, Minggu WIB.

Di final, Serena/Venus mengalahkan  ganda Republik Ceko, Andrea Hlavackova/Lucie Hradecka 7-5 6-4 untuk menjadi juara kelimakalinya di Wimbledon.

Sebelumnya, Serena merebut gelar juara tunggal untuk kelima kalinya dengan mengalahkan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska 6-1 5-7 6-2.

Bagi Venus/Serena ini merupakan gelar juara ganda turnamen grand slam ke 13. Sementara bagi Serena, gelar juara tunggal merupakan gelar juara grand slam ke 14.

"Hari yang panjnag dan melelahkan. Saya senang dapat memenangi nomor tunggal dan berpikir sayang sekali kalau sampai kalah di nomor ganda," kata Serena.

Sementara Venus mengaku terinspirasi kemenangan adiknya di nomor tunggal."Saya seperti ikut bermain ketika menyaksikan Serena bermian di final nomor tunggal," kata Venus.

Kembalinya Serena dan Venus Williams sekaligus menebar ancaman buat para petenis negara lain tentang peluang mereka di cabang tenis Olimpiade London 2012.  Serena dan Venus yang sempat mengalami cedera dan sakkit dua tahun terakhir juga membuktikan bahwa pengalman dan tekad kuat mampu mengalahkan hambatan usia.

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: