Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christo Gagal Pertahankan Gelar

Kompas.com - 06/07/2012, 17:15 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Petenis andalan Indonesia, Christopher Rungkat, gagal mempertahankan gelar juara turnamen Indonesia Men’s F2 Futures. Dia tersingkir di babak semifinal setelah kalah 4-6, 2-6 dari petenis China, Chen Ti Tpe, di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/7/2012).

Christo, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia sebagai tuan rumah turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS itu, sebelumnya menjadi juara di turnamen pekan sebelumnya, Indonesia Men's F1 Futures.

"Kalau dari segi permainan, sebenarnya Christo bisa menang atau setidaknya bisa mengimbangi lawan. Namun, saya melihatnya dari segi mental, dia kurang gigih, konsentrasinya berkurang," kata Pelatih Timnas Indonesia, Bonit Wiryawan, saat dihubungi, Jumat.

Menurut Bonit, penampilan Christo menurun tidak seperti biasa karena berbagai faktor. Bonit menilai, Christo yang telah meraih gelar juara di nomor tunggal dan ganda pada pertandingan sebelumnya menjadi kurang gigih dalam pertandingannya saat ini.

Ditambah lagi, Christo telah bermain setiap hari sejak pertandingan pertama sehingga menyebabkan konsentrasinya menurun.

"Seharusnya itu tidak menjadi kendala, tetapi tadi Christo tidak dalam kondisi maksimal," ujar Bonit.

Bonit menuturkan bahwa Christo kerap ketinggalan bola dan akhirnya bermain sedikit frustasi. Ia sering melakukan kesalahan sendiri.

Selain itu, Chen Ti yang peringkatnya 279 dunia lebih berpengalaman dari Christo yang peringkatnya pada pekan ini masih bertengger di 449 dunia.

Kekalahan ini membuat Indonesia telah kehabisan wakil. Christo sendiri akan segera mempersiapkan diri untuk turnamen challenger di Beijing, China, pekan mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com