Senin, 21 April 2014

News / Olahraga

Radwanska Wujudkan Impian Sejak Kecil

Kamis, 5 Juli 2012 | 21:12 WIB

Baca juga

LONDON, Kompas.com - Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, pantas berbahagia dengan pencapaiannya di Wimbledon. Untuk pertama kalinya dia berhasil menembus final sebuah grand slam, usai menang dua set langsung 6-3, 6-4 atas petenis Jerman, Angelique Kerber, Kamis (5/7/2012).

Sukses ini bukan hanya menjadi prestasi terbaru dalam kariernya di arena tenis profesional. Pemain berusia 23 tahun ini pun mengulangi prestasi 73 tahun silam, ketika Polandia untuk pertama kalinya memiliki seorang petenis yang bermain di partai puncak sebuah grand slam.

Pada tahun 1939, Jadwiga Jedrzejowska berhasil melaju ke partai puncak Grand Slam Perancis Terbuka. Sayang, Jedrzejowska tak mampu merengkuh gelar di Roland Garros, karena waktu itu dia ditaklukkan petenis Perancis, Simone Mathieu, dengan straight set 6-3, 8-6.

Wajar jika Radwanska mengaku bahagia, meskipun dia masih bisa mempertajam rekor tersebut dengan menjadi juara di All England Club. Unggulan ketiga ini menunggu pemenang antara petenis Amerika Serikat, Serena Williams, dengan unggulan kedua dari Belarusia, Victoria Azarenka.

"Saya begitu bahagia, ini menyenangkan. Saya bermain sangat bagus hari ini," ujar Radwanska, usai pertandingan.

"Selalu sulit bermain melawan Angie. Kami merupakan teman yang sangat baik, tetapi tentu saja di lapangan kami pasti bertarung habis-habisan untuk mencapai final.

"Saya pikir kami berdua sama-sama gugup di awal pertandingan, tangan anda sedikit gemetar, tetapi setelah melewati beberapa game, saya mulai rileks.

"Ini adalah apa yang saya impikan sejak kecil. Setiap orang pasti ingin mencapai final grand slam. Ini menjadi dua pekan terbaik dalam karierku."

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: